10 Tempat Wisata Kuliner Paling Lezat di Medan

Diposting pada
Medan yang terkenal akan tempat wisatanya yakni Danau Toba dan Danau Singkarak tentunya juga memiliki sajian kuliner yang sayang sekali untuk dilewatkan. Kota ini mempunyai banyak tempat wisata kuliner yang menyajikan berbagai kudapan khas yang tentunya enak dan lezat. Berikut ini merupakan tempat wisata kuliner Medan yang wajib untuk Anda kunjungi.

  1. Rumah Makan Tabona
  2. Kare di rumah makan Tabona
    Tempat wisata kuliner ini menawarkan berbagai kari yang lezat mulai dari kari ayam, bihun kari, kari daging kambing, hingga kari daging sapi. Rimah makan Tabona ini buka mulai jam 06:30 hingga 16:30.

  3. Mie Ayam Jamur Kumango
  4. Mie Ayam Jamur Kumango
    Mie Ayam Jamur Kumango berisi mie tipis kenyal yang dipadukan dengan irisan ayam dan jamur, serta taburan sawi, tauge, serta bawang goreng. Menikmati mie ayam jamur spesial ini rasanya belum lengkap tanpa adanya kopi susu tradisional yang tentunya akan menambah nikmat santapan kuliner Anda.

  5. Kedai Kopi Apek
  6. Kedai Kopi Apek
    Kedai Kopi Apek telah ada sejak tahun 1922 dan hingga saat ini cita rasa kopinya tidak mengalami perubahan. Menu favorit yang ditawarkan di sini ialah Kopi O yang merupakan kopi hitam tanpa tambahan gula. Untuk menemani secangkir kopi, Anda sebaiknya memesan menu lainnya seperti roti kukus, roti bakar, martabak telur, ataupun nasi soto.

  7. Merdeka Walk
  8. Merdeka Walk
    Merdeka Walk adalah kawasan hiburan malam serta tempat wisata kuliner terbesar yang ada di Medan. Setidaknya tersedia 30 outlet kuliner serta 700 bangku bagi para pengunjungnya. Beragam kuliner lezat bisa Anda nikmati mulai dari lontong sayur, soto, steak, sushi, hingga sop buntut.

  9. Jalan Semarang
  10. Jalan Semarang - Medan
    Jalan Semarang adalah daerah pecinan yang merupakan sentra penjualan onderdil kendaraan di Medan pada siang harinya. Sementara malam harinya, kawasan dengan panjang 200 meter ini akan disulap menjadi pasar malam serta tempat wisata kuliner populer di kota Medan. Beragam menu pilihan bisa Anda nikmati di sini, mulai dari sate hingga martabak. Salah satu menu andalah yang disajikan ialah nasi bebek Hainan.

  11. Kesawan Square
  12. Kesawan Square
    Kesawan Square juga baru mulai aktif menjadi tempat wisata kuliner saat pada malam hari. Makanan yang ditawarkan di sini sangatlah beragam, mulai dari yang halal hingga non halal. Tempat makan yang menawarkan menu halal akan menggunakan kursi dan beberapa atribut lainnya dengan warna. Sementara tempat makan yang non halal akan menggunakan atribut dengan warna merah.

  13. Soto Kesawan ‘Enak Tenan’
  14. Soto Kesawan ‘Enak Tenan’
    Soto Kesawan Enak Tenan menawarkan menu sajiannya dengan menggunakan udang. Bukan sembarang udang, tapi yang digunakannya ialah udang jenis gala yang memiliki ukuran relatif besar. Udang ini nantinya akan digoreng terlebih dahulu sebelum ditambahkan ke dalam kuah soto. Tempat wisata kuliner ini juga menyajikan menu soto yang lain dengan menggunakan daging sapi atau ayam sebagai pilihannya.

  15. Soto RM Sinar Pagi
  16. Soto Kesawan ‘Enak Tenan’
    Soto yang disajika di RM Sinar Pagi memiliki cita rasa yang lezat dengan kuah santan kental yang kaya akan rempah dan disajikan lengkap beserta potongan daging sapi, rempeyek, perkedel, dan sambal kecap. Apabila Anda tidak menyukai soto yang bersantan, maka Anda dapat memesan soto ayam yang tidak kalah nikmatnya.

  17. Restoran Tip Top
  18. Restoran Tip Top
    Restoran Tip Top memiliki bangunan yang berarsitektur khas Belanda. Meski bangunannya kental dengan nuansa Eropa, namun menu yang dihidangkannya cukup beragam, mulai dari kuliner nusantara, oriental, hingga internasional. Tempat makan ini memiliki menu andalan yakni roti dan es krim yang dibuat menggunakan resep asli sehingga rasanya tidak akan mengalami perubahan dari generasi ke generasi.

  19. Kedai Durian Ucok
  20. Kedai Durian Ucok
    Kedai Durian Ucok adalah tempat penjualan buah durian yang paling populer di Medan. Kedai Durian Ucok buka pada malam hari hingga mejelang pagi dan mampu menjual sebanyak 6.000 hingga 7.000 buah durian hanya dalam waktu semalam saja. Durian yang dijualnya didapatkan dari berbagai daerah penghasil durian yang ada di Sumatera Utara seperti Sibolga dan Sidikalang.

Tentu tempat wisata kuliner Medan yang belum sempat kami kunjungi masih banyak sekali. Beberapa di antaranya yang direkomendasikan: Kwetiaw Ateng dan Lontong Sayur Kak Lin. Mungkin Anda mau berbagi info kuliner lainnya yang recommended di Medan? Silahkan tulis saja di kolom komentar yang tersedia di bawah.