Cara Mengusir Nyamuk dengan AC Dan Air Purifier

Diposting pada
Untuk mengusir nyamuk kebanyakan orang biasa menggunakan obat pembasmi serangga. Penggunaan obat yang berbentuk cair, bakar ataupun listrik ini harus dalam takaran yang benar. Sebab bahan kimia yang terkandung di dalam obat pembasmi serangga tersebut bisa jadi berbahaya bagi kesehatan Anda dan anak-anak Anda.

Mengusir nyamuk menggunakan alat pembasmi serangga seperti raket listrik pun tidak efektif. Selain berbahaya apabila terkena tangan si kecil, nyamuk pun akan datang kembali saat kita sedang tertidur atau beraktivitas lainnya.

Sebenarnya, banyak alat khusus untuk menangkap nyamuk secara elektrik yang dijual di pasaran. Ada yang mengandalkan sinar UV, ada yang berupa gelombang elektrik, ada pula yang menggunakan bau-bauan dan listrik untuk memerangkap nyamuk. Namun, ada pula peranti yang berfungsi ganda; selain berfungsi sebagaimana seharusnya, ia juga punya fitur untuk mengusir nyamuk. Namun sebelum kami mengulas dua peranti tersebut, ada baiknya terlebih dahulu Anda mengetahui beberapa fakta tentang nyamuk.

Fakta Tentang Nyamuk

Nyamuk
  1. Merupakan binatang nomor satu penyebab kematian manusia di dunia.
  2. Menurut data World Health Organization (WHO), jumlah kasus kematian manusia akibat penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk lebih tinggi dibandingkan dengan kombinasi total kematian manusia yang disebabkan oleh serangan ular, anjing, buaya, singa, serigala, dan hiu.

  3. Fogging / pengabutan hanya membunuh nyamuk dewasa.
  4. Jadi setelah di-fogging, jentik nyamuk tidak akan mati. Segera bersihkan saluran pembuangan untuk mematikan jentik nyamuk.

  5. Nyamuk dapat terbang sejauh radius 200m.
  6. Jadi, koordinasi Anda dengan tetangga kanan kiri dan lingkungan juga memiliki andil dalam memberantas nyamuk.

  7. Keringat membantu para nyamuk dalam menentukan mangsanya.
  8. Kulit manusia memproduksi lebih dari 340 bau kimia dan beberapa bau tersebut sangat disenangi oleh serangga ini. Salah satunya adalah octenol, sebuah zat kimia yang dilepaskan oleh keringat manusia.

  9. Jentik nyamuk tidak mati di got.
  10. Jika ada jentik nyamuk di ember atau bak penampungan, jangan dibuang ke got atau saluran pembuangan. Buanglah ke tanah. Jentik tak bisa hidup di tanah yang kering, sehingga nyamuk akan mati.

Fakta tentang nyamuk di atas merupakan bekal pengetahuan kita untuk mengusir nyamuk dan mengatasinya. Untuk membantu Anda menjauhkan nyamuk dari rumah, berikut ini Ndoro Putri sajikan 2 buah peranti rumah tangga yang memiliki fitur "anti-nyamuk" di dalamnya. Yaitu penyejuk udara (AC) besutan LG dan penjernih udara (air purifier) yang baru saja diluncurkan oleh Sharp.