Cara Mengusir Nyamuk dengan AC Dan Air Purifier

Diposting pada

Mengusir nyamuk dengan AC Mosquito Away

AC pengusir nyamuk

Produk pendingin udara besutan LG bernama Mosquito Away ini menggunakan gelombang ultrasonik untuk mengusir nyamuk. Gelombang ini sendiri tidak akan membunuh nyamuk, namun mampu untuk membuat nyamuk kesulitan mendeteksi kehadiran manusia. Nyamuk mendeteksi manusia berdasarkan karbon dioksida yang dikeluarkan oleh tubuh. Dengan gelombang ultrasonik ini mereka akan kehilangan kemampuannya untuk mendeteksi karbon dioksida yang dikeluarkan oleh manusia. Gelombang ini memiliki frekuensi yang hanya mampu didengar oleh nyamuk.

AC Mosquito Away membutuhkan waktu maksimal 60 menit agar dapat membuat nyamuk kehilangan kemampuannya dalam mendeteksi keberadaan manusia. Sebelumnya telah ada AC LG penangkap nyamuk yaitu seri Terminator namun membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengusir nyamuk.

Untuk dapat menggunakan fungsi ini Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur melalui tombol yang terdapat pada remofe AC. Ketika menghidupkan AC Anda dapat memilih untuk mengaktifkan fitur pengusir nyamuk atau tidak. Sayangnya, fitur tidak dapat digunakan terpisah tanpa menyalakan AC. Namun jangan khawatir, ketika fitur dinyalakan, energi listrik yang dibutuhkan AC tidak bertambah dan tidak memengaruhi kinerja AC.

Spesifikasi

Model T09NWA
Power input (W) 895 watt
Kapasitas 1 PK
Dimensi unit indoor (W x H x D) 840mm x 270mm x l80mm
Dimensi unit outdoor (W x H x D) 574m m x 234mm x 266mm
Berat unit indoor 6.9 kg
Berat unit outdoor 24.3 kg
Harga Rp4.709.OOO

Sejarah Perkembangan AC

Zaman Romawi Dibuat dari penampung air yang mengalir di dalam dinding rumah sehingga menurunkan suhu ruangan. Namun hanya para raja dan orang kaya yang dapat membangunnya.

1802
Ilmuwan Inggris bernama Michael Faraday menemukan cara baru mendinginkan udara dengan menggunakan gas amonia.

1842
Dr. Jhon Gorrie menemukan cara mendinginkan ruangan di RS Apalachicola yang berada di Florida, Amerika Serikat. Ini adalah cikal bakal dari teknologi AC (Air Conditioner).

1927
AC pertama dipakai di sebuah rumah di Mineapolis, Minnesota.

Sekarang
AC telah menjadi peranti umum yang dimiliki oleh hampir semua orang.