Langganan

Jl. DR. Saharjo, Pusatnya Furniture Kantor Bekas Jakarta

Jalan Dr. Saharjo yang terletak tak jauh dari terminal bus Manggarai ini terkenal akan furniture kantor bekas di Jakarta. Dengan belasan toko yang berjejer di sepanjang jalan ini, Anda dapat menemukan berbagai macam furniture kantor bekas dengan kualitas yang masih cukup baik, malah ada beberapa yang terlihat seperti masih baru. Akses menuju ke sini pun tak sulit. Anda bisa berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit ataupun naik Metromini 62 dari terminal Manggarai.

furniture kantor bekas

Para pedagang di jalan Dr. Saharjo biasa mendapatkan furnitur yang dijual melalui lelang kantor ataupun membelinya langsung dari orang yang ingin menjual. Furnitur yang rusak direparasi kembali, sementara furnitur yang masih baik hanya dibersihkan, diganti jok atau dicat apabila warna sudah memudar. Ada pula furniture yang diganti bagian-bagian yang rusak, umumnya yang diganti adalah roda atau kaki pada kursi. Furniture yang dipajang oleh para pedagang di sini sudah terlihat seperti baru, bahkan kursi-kursi bekas juga sudah dilapisi plastik seperti ketika Anda membeli kursi baru di toko.

Macam-macam furniture kantor bekas

Barang yang di tawarkan sangat bervariasi mulai dari kursi, meja, brankas, hingga lemari. Memang kebanyakan yang tersedia di sini adalah furniture kantor bekas akan tetapi Anda tak perlu khawatir sebab banyak toko yang juga menyediakan furniture rumah tangga seperti meja makan dan rak piring.

Tidak ada minimal pembelian di sini. Anda bisa membeli furnitur dengan jumlah berapa saja yang Anda inginkan. Akan tetapi jika Anda membeli dalam jumlah banyak maka potongan harga yang diberikan pun semakin besar.

Selain menjual furnitur, mereka juga membuka jasa servis furnitur. Lama pengerjaan bergantung pada seberapa parah kerusakan furnitur Anda, biasanya memakan waktu seminggu hingga sebulan.

Harga furniture kantor bekas Jakarta

Harga yang ditawarkan sangat bervariatif, tergantung dari tokonya. Tapi Anda juga harus berhati-hati kalau ingin berbelanja di sini. Tawarlah harga semiring mungkin, sebab terkadang para pedagang menawarkan harga jual yang cukup tinggi. Cek juga di setiap toko, sehingga Anda tahu harga pasaran di sana. Jika perlu, cek dulu di situs-situs online harga furnitur terbaru. Jangan sampai Anda malah membeli barang bekas dengan harga baru.

Kisaran harga furnitur kantor bekas di Jakarta

  • Kursi kantor Rp. 185.000,- ~ Rp. 550.000,- harga kursi baru sejenis Rp. 300.000,- ~ Rp. 950.000,-
  • Brankas Rp. 2.000.000,- ~ Rp. 4.500.000,- harga brankas baru sejenis Rp. 3.000.000,- ~ Rp. 10.500.000,-
  • Meja kerja Rp. 400.000,- ~ Rp. 1.500.000,- harga meja baru sejenis Rp. 590.000,- Rp. 3.550.000,-
Salah satu pengunjung bernama Ika (44) mengatakan, ia sengaja datang kesini untuk mencari kursi kantor. Menurutnya selain harga yang lebih murah kualitasnya pun masih lumayan bagus dan kursi juga bisa langsung diantar ke kantor, la juga mengaku sudah beberapa kali berbelanja furnitur di sini.