Langganan

Hindari 11 Tempat Wisata Ini Saat Berlibur Dengan Pacar

Berlibur dengan pacar pasti bikin hati makin sayang, iya toh? Apa lagi jika liburan bareng ke tempat-tempat wisata yang eksotis, tentu banyak memori indah yang bakal terukir menghiasi romantisme percintaan Anda berdua. Pacar pasti makin nempel dan cinta pun makin mantap. Hehe.

Berlibur Dengan Pacar

Eits, tunggu dulu. Tidak semua tempat wisata eksotis cocok dikunjungi sepasang kekasih. Di negeri kita ini, ada loh beberapa tempat wisata yang menurut cerita dan mitos lokal setempat mampu mengkaramkan perahu cinta Anda. Benar atau tidaknya, wallahu a'lam. Tapi apa iya Anda mau membahayakan hubungan asmara yang telah erat terjalin bersama? Jangan sampai dong liburan bareng pacar malah bikin hubungan Anda tambah renggang.

Berlibur dengan pacar, jangan ke tempat wisata berikut

Potret tujuan wisata berikut memang sangat indah dan menggoda untuk dikunjungi bersama pacar. Kesan romantis sangat kuat di balik keindahan alam yang masih murni. Namun sekali lagi Ndoro Putri ingatkan, jangan berkunjung ke tempat wisata berikut saat berlibur dengan pacar.
  1. Tanjakan Cinta
  2. Tanjakan Cinta
    Lokasi Tanjakan Cinta ada di Gunung Semeru, di bagian barat jalur Ranu Kumbolo. Indahnya pemandangan dan sejuknya alam pegunungan membuat banyak pasangan berpikir bahwa berwisata di sini akan menghangatkan hubungan cinta mereka. Namun mitos yang beredar di masyarakat lokal menceritakan bahwa, pasangan yang berhasil mendaki Tanjakan Cinta di gunung ini memang akan ditakdirkan bersama. Tetapi bagi pasangan yang gagal mendaki, atau berhenti di tengah jalan dan menoleh ke belakang, maka cerita cinta mereka pun tak akan bertahan lama.
  3. Coban Rondo
  4. Coban Rondo
    Destinasi wisata air terjun Coban Rondo berada di daerah Pujon, Batu, Jawa Timur. Alkisah, zaman dahulu kala ada seorang putri bernama Dewi Anjarwati yang baru saja dinikahi kekasihnya Raden Baron Kusumo. Belum genap 40 hari menikah, mereka memutuskan untuk pergi plesir ke Gunung Anjasmoro. Di tengah perjalanan, Joko Lelono yang sudah lama memendam cinta pada Anjarwati mencegat pasangan pengantin baru itu dengan maksud hendak menculik sang dewi nan cantik jelita itu. Baron Kusumo tak gentar meladeni tantangan bertarung Joko Lelono. Ia menyuruh sang istri untuk pergi dan menunggunya di batu besar di bawah air terjun. Sayangnya, Baron Kusumo tidak kunjung datang karena meregang maut saat bertarung. Dewi Anjarwati akhirnya menjadi rondo (janda dalam bahasa Jawa) yang tak pernah bosan menunggu kepulangan kekasihnya di air terjun itu.
  5. Tanah Lot, Bali
  6. Tanah Lot
    Tanah Lot tidak hanya dikenal di kalangan pelancong lokal saja, tapi namanya juga tersohor di berbagai negara dunia. Di tempat ini berdiri sebuah pura cantik yang jadi ikon Bali. Konon, di pura ini bersemayam sosok ular suci yang bisa mengabulkan segala permintaan pengunjung yang berdoa di sana. Tapi, bagi pasangan yang pergi ke sana bersama pacar dapat menyebabkan hubungan mereka putus. Hmm, percaya gak?
  7. Grajakan Nglirip
  8. Grajakan Nglirip
    Destinasi wisata air terjun ini berada di Kabupaten Tuban. Tempat yang manyajikan pemandangan alam nan eksotis dengan ketinggian air terjun setinggi 30 meter. Namun di kalangan masyarakat setempat beredar cerita mistis yang mengatakan bahwa siapapun yang datang membawa kekasihnya ke tempat ini, maka cerita cintanya akan segera berakhir.
  9. Jembatan Merah
  10. Jembatan Merah
    Taman dengan rimbun pepohonan nan sejuk plus harga tiket yang murah memang pas banget jadi tujuan saat berlibur dengan pacar. Memang seperti itulah Jembatan Merah yag ada di Kebun Raya Bogor ini. Di tempat ini, pedagang makanan kaki lima banyak Anda jumpai menjajakan aneka kuliner yang sedap di mulut dan ringan di kantong. Rasanya makin pas aja jadi tempat pacaran kawula muda. Walaupun terdengar asyik, mending jangan bawa pacar berlibur di sini. Banyak beredar cerita kalau menyeberangi jembatan merah di taman ini, status kamu bisa balik jomblo dalam waktu dekat. Haha, percaya gak sih?
  11. Pantai Balekambang
  12. Pantai Balekambang
    Pantai yang dikenal sebagai Tanah Lot-nya Jawa Timur ini terletak di daerah Malang Selatan. Konon, muda mudi yang menjalin kisah asmara dan memadu cinta di pantai ini akan mengalami perpisahan dan cintanya kandas di tengah jalan. Walau pun demikian, banyak pasangan yang bakal Anda temui jika berkunjung di pantai eksotis ini. Rupanya, romantisme cinta yang terbayang indah di Pantai Balekambang membutakan mereka akan bahaya yang mengancam datang.
  13. Baturaden
  14. Baturaden
    Sesuai namanya, tempat wisata ini terletak di kecamatan Baturaden, lereng Gunung Slamet, Jawa Tengah. Keindahan alam tersaji amat cantik. Perpaduan antara air terjun dan dinginnya air yang mengalir serta gua alami yang menarik membuat tempat ini begitu kaya akan nuansa eksotis. Di balik keindahan alamnya, Baturaden menyimpan legenda miris. Seorang putera Bupati (Raden) diketahui menjalin cinta terlarang dengan anak gadis seorang pembantu. Karena cinta beda kasta yang tidak mendapatkan restu ini, mereka berdua memutuskan untuk mengakhiri hidup di sebuah hutan yang kini menjadi lokasi wisata Baturaden. Karma pun terus berlanjut di lokasi ini, itulah mengapa barang siapa yang berpacaran di tempat tersebut, maka percintaannya tidak berakhir manis.
  15. Bukit Cinta
  16. Bukit Cinta
    Bukit Cinta berlokasi di tepi Danau Rawa Pening, Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Semarang. Bukit yang termasyhur dengan pemandangan indah dan udaranya yang sangat segar juga sejuk ini tak luput dari mitos anti cinta yang beredar di masyarakat. Yap, kabarnya pasangan kekasih yang berkunjung di sini akan mengalami sendunya kegagalan cinta ala bang haji Rhoma Irama. Lha kok jadi lagu dangdut? hihihi.
  17. Candi Gedong Songo
  18. Candi Gedong Songo
    Destinasi wisata ini masih berada di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya di lereng Gunung Ungaran, Desa Candi, Kecamatan Ambarawa. Aura mistis di Candi Gedong Songo terasa amat kental. Di sini ada aturan tak tertulis yang menyatakan bahwa, barang siapa yang mengumbar keromantisan bersama pacar atau pasangannya di tempat ini, maka hubungan mereka tidak akan berlangsung lama dan cinta pun akan brakhir. Aduh jangan sampe yah! Bisa jomblo lagi dong!
  19. Candi Prambanan
  20. Candi Prambanan
    Candi Prambanan dikaitkan dengan legenda cinta Bandung Bondowoso yang kandas tertipu muslihat Roro Jonggrang. Maka masyarakat Yogyakarta mempercayai bahwa sepasang kekasih yang datang ke tempat ini dan sampai masuk ke dalam candi, maka hubungan asmaranya pun bakal kandas seperti kandasnya cinta Bandung Bondowoso. Dalam cerita rakyat yang beredar, tak hanya Roro Jonggrang yang dikutuk menjadi batu, Namun Bandung Bondowoso juga mengutuk tempat itu sebagai tempat yang terlarang untuk memadu kasih.
  21. Pantai Parangtritis
  22. Pantai Parangtritis
    Menyebut Yogyakarta tak lengkap tanpa bercerita tentang Pantai Parangtritis. Pantai dengan pemandangan panorama alam khas yang tak akan Anda jumpai di pantai-pantai lain. Tiket masuk saat artikel ini kami tulis seharga 4 ribu rupiah per orang, harga yang murah untuk mata yang dapat leluasa menebarkan pandangan ke laut lepas tuk hilangkan penat. Masyarakat sekitar percaya bahwa barang siapa yang memakai pakaian hijau, bersiul atau juga sedang berpacaran berdua saja, maka akan tertelan ombak pantai selatan yang ganas. Jadi untuk Anda yang berlibur dengan pacar, mungkin pantai indah ini bukan tempat yang tepat.

Itulah beberapa tempat wisata yang -konon- harus di hindari saat berlibur dengan pacar. Meskipun Ndoro Putri yakin bahwa jodoh ada di tangan Tuhan, namun yang mendasari kami menulis artikel ini adalah sekedar untuk menambah pengetahuan dan berbagi pengalaman saja. Demikian yang bisa kami sampaikan, sukses, dan sayangilah selalu pacar Anda.