6 Cara Mudah Go Green di Rumah

Diposting pada
Selain sehat, penting bagi kita untuk memperhatikan kehidupan yang ramah lingkungan. Hal ini ternyata sangat saling berkaitan satu sama lainnya lho. Untuk menjalani gaya hidup hijau, kita dapat lakukan mulai dari lingkungan rumah. Jadi inilah cara mudah go green di rumah.

1. Punya Taman Sendiri
Rumah yang sehat adalah rumah yang bersih dengan udara yang segar. Hal ini bisa kita dapatkan ketika kita memiliki taman di plataran halaman rumah. Tanamlah beberapa bunga di atas rumput gajah mini atau kita bisa menggunakan pot dengan warna yang cerah. Selain membuat udara segar, halaman rumah kita juga terlihat lebih hijau dan indah.

2. Ganti Bola Lampu
Beralih lampu yang hemat energi, selain itu lampu seperti ini juga bisa membuat kita lebih menghemat uang! Lampu hemat energi memang nggak terlalu terang tapi lampu ini menggunakan lebih sedikit energi, dan berlangsung hingga 8 sampai 10 kali lebih lama.

3. Gunakan Air Secara Efisien
Jika kita biasa terlalu banyak menggunakan air ketika mandi, mulai sekarang cobalah mulai menggunakan air secara efisien. Tindakan sederhana yang dapat kita lakukan adalah memasang aerator pada kran, segera memperbaiki semua toilet dan keran yang bocor. Keuntungan menghemat penggunaan air dapat mengurangi tagihan energi.

4. Kurangi Penggunaan Tissue
Did’ja know? Menggunakan tissue yang berlebihan mendukung terjadinya kerusakan hutan lho. Yep, ternyata dari 1 pohon yang berumur 6 tahun hanya bisa menghasilkan 40 lembar tissue. Jadi biasakan menggunakan sapu tangan atau handuk untuk menggantikan tissue.
Baca juga: 5 Tanaman Yang Pas Buat Aksesoris Kamar Mandi Unik

5. Beralih Mengkonsumsi Makanan Organik
Organic food nggak hanya enak namun sangat sehat karena bebas pestisida. Dengan memilih sayuran dan buah organik juga bisa mengurangi pencemaran lingkungan dari pupuk kimia dan obat pembasmi serangga atau hama tanaman.

6. Recycle!
Dengan melakukan ini kita bisa mengurangi sampah dunia, serta mengurangi polusi udara. Banyak banget barang yang tersedia di rumah yang bisa kita daur ulang dan menjadi benda yang bermanfaat. Go recycle!

So, kamu liat sendiri kan, go green di rumah ternyata gak sulit. Jadi, tunggu apa lagi?