Inilah 32 Film Terbaik Untuk Ditonton Pria

Diposting pada
Kali ini Ndoro Putri akan menulis artikel yang sedikit berbeda dari biasanya. Jika biasanya artikel yang kami tulis untuk cewek atau keluarga, tapi kali ini lebih untuk cowok, hmm mungkin juga untuk cewek yang pingin tau soal kegemaran cowok. Langsung saja Inilah 32 Film Terbaik Untuk Ditonton Pria.

5 Guy-cry movies

Saran Ndoro Putri: jangan menonton film ini dengan pasangan Kamu, keluarga, teman-teman, apalagi gebetan. Siapkan sekotak tissue dan matikan lampu saat menonton. Jangan sampai orang lain melihat ekspresi menangis Kamu yang jelek. Idih.. Cowok kok cengeng.
  1. SHAWSANK REDEMPTION (1994)
  2. Di sepanjang film Kamu akan melihat sebuah hubungan persahabatan yang mengharukan antara Andy (Tim Robbins) dan Red (Morgan Freeman) selama berada di balik penjara Shawsank. Tahan nafas Kamu saat Andy mengirimkan surat kepada Red setelah ia lolos dari penjara. Inilah film yang mengingatkan Kamu akan momen dimana pacar selingkuh, lalu sahabat Kamu dengan sabar mendengarkan curhatan Kamu dan mengajak ngopi sambil berkata, “Get busy living or get busy dying.”

  3. THE GREEN MILE (1999)
  4. Kesedihan yang pertama adalah saat melihat seorang narapidana tidak bersalah dijatuhkan hukuman mati. Kedua, wataknya yang lugu dan hatinya yang lembut, membuat kita makin kesal dengan keputusan hakim. Dibangunnya hubungan pertemanan di antara napi dan sipir, hingga proses menjelang hukuman matinya, siap menyayat-nyayat hati dingin Kamu. Untuk menetralisir kesedihan yang Kamu dapat dari film ini, tontonlah berita lokal yang membahas tentang koruptor yang enak-enakan di penjara.

  5. GRAVE OF THE FIREFLIES (1988)
  6. Jika Kamu tidak menangis saat menontonnya, berarti Kamu adalah manusia tanpa perasaan. Ini bisa jadi sebuah tes yang bagus juga untuk Kamu. Bahkan mendiang Roger Ebert pun setuju bahwa ini adalah sebuah film kartun Jepang yang sangat mengharukan. Bagaimana sebuah perang tidak hanya berefek pada kesusahan jasmani saja, tapi juga moral manusia, terutama bagi tokoh kakak beradik yang mencoba bertahan hidup selama Perang Dunia II dalam film ini.

  7. NEGERI DI BAWAH KABUT (2011)
  8. Mata Kamu akan berkaca-kaca menonton bagaimana sulitnya kehidupan petani di lereng Gunung Merbabu. Ketidakberdayaan petani yang tidak bisa panen karena efek global warming sehingga mereka kesulitan untuk mencari uang dan sekolah untuk anak-anaknya. “Film ini sangat personal dan menyentuh. Setelah menonton film ini saya merasa menjadi orang yang sangat beruntung, dan langsung menelpon ibu saya,” jelas Adrian, Pemimpin Redaksi Cinema Poetica.

  9. SCHINDLER’S LIST (1993)
  10. Di awal film Kamu akan diingatkan lagi kalau Nazi memang brengsek, tapi mulai di pertengahan film, kekejaman kaum Hitler dikalahkan dengan rasa kemanusiaan Oskar Schindler (Liam Neeson) yang berusaha menyelamatkan orang Yahudi. Durasi yang panjang membangun emosi sedikit demi sedikit hingga Kamu tidak akan sadar air mata Kamu mengalir di pipi kanan.