Kenali Macam-Macam Aromaterapi dan Kegunaannya

Diposting pada
Everyone loves aromatherapy! Benda dengan berbagai varian aroma ini punya banyak manfaat bagi kita, baik untuk kecantikan, kesehatan, sampai untuk meningkatkan mood. Did you know? Penggunaan aromaterapi ini sudah dilakukan sejak tahun 1920-an. Yuk, kenali macam-macam aromaterapi dan kegunaannya!

Aromaterapi Pembangkit Semangat

Rosemary

Rosemary
Tanaman ini dipercaya dapat membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh serta menstimulasi otak dan mental. Selain itu rosemary juga bisa mengatasi kulit kering dan menghindarkannya dari kerut.

Lemon

Lemon
Aroma lemon yang menyegarkan terbukti dapat menenangkan pikiran sehingga kita bisa berpikir lebih jernih dan bikin kita lebih semangat.

Peppermint

Peppermint
Peppermint oil banyak digunakan untuk mengatasi rasa lelah, meningkatkan memori dan kesadaran kita untuk lebih waspada, serta meringankan rasa lelah.

Eucalyptus

Eucalyptus
Essential oil dari eucalyptus atau kayu putih banyak dipakai untuk mengobati gangguan sinus dan saluran bronkial. Manfaat lainnya sebagai aromaterapi adalah untuk meredakan sakit kepala, kelelahan psikologis, dan melegakan pernapasan.

Aromaterapi untuk Relaksasi

Lavender

Lavender
Minyak lavender bermanfaat untuk membuat pikiran dan tubuh kita lebih rileks dan juga mengatasi masalah susah tidur. Nggak hanya itu, varian yang ini juga dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan regenerasi kulit. Selain itu, aroma khas lavender sangat dibenci nyamuk sehingga cocok juga untuk pengusir nyamuk.

Thyme

Thyme
Untuk kita yang sulit berkonsentrasi, aroma thyme menjadi pilihan paling pas. Selain dapat meningkatkan konsentrasi otak, thyme juga dapat meningkatkan memori dan menenangkan sistem syaraf.

Jasmine

Jasmine
Aroma jasmine atau melati punya kegunaaan untuk mengatasi rasa stres dan rasa cemas. Varian yang satu ini bisa dibilang sebagai andalan untuk antidepresan.

Sandalwood

Sandalwood
Sandalwood atau cendana juga mampu menenangkan sistem syaraf sehingga kita akan merasa lebih rileks. Ketenangan yang dihasilkan aromaterapi ini memberikan sensasi menghangatkan. So relaxing!

Demikianlah berbagai macam aromaterapi serta manfaat dan kegunaannya untuk kesehatan, kecantikan serta pengaruhnya untuk meningkatkan good mood. Semuanya merupakan favorit Ndoro Putri yang bisa jadi favorit Anda juga. Atau justeru ada beberapa yang tidak Anda sukai? Silakan berbagi bersama kami dengan menuliskannya di kolom komentar yang tersedia di bawah ini.