Manfaat Batu Kristal Untuk Inner Beauty Kamu

Diposting pada
Tahukah kamu, bahwa alam ini memiliki jutaan khasiat baik bagi kesehatan dan kecantikan kita, salah satu hasil alam dengan banyak manfaat adalah kristal. Macam-macam kristal memiliki keunggulan masing-masing di dalamnya. Yuk, kenali beberapa jenis dan manfaat batu kristal untuk inner beauty kamu!

Quartz

Quartz
Quartz adalah jenis kristal yang terbuat dari silika, elemen yang paling melimpah di Bumi kita. Ketika kristal ini menyentuh kulit kita, penggabungan energi akan terjadi, kristal ini membawa energi yang dapat merangsang semangat dan mengangkat mood seseorang.

Did’ja know? Bermeditasi dengan kristal ini memungkinkan seseorang untuk memasuki keadaan ketenangan dan kedamaian. Quartz ini sangat bagus untuk meringankan kecemasan, serangan panik, fobia, dan untuk digunakan dalam penyembuhan, refleksiologi dan juga shiatsu. Amazing!

Smoky

Smoky
Sebal nggak sih ketika kita merasa nggak nyaman menjalani hari, energi negatif pun menghantui dan membuat hari semakin muram. Untuk mencegahnya, kita bisa menyimpan jenis kristal ini di dalam tas kita. Smoky diyakini dapat membuang energi jahat dan melindungi kita dari energi yang tak diinginkan.

Bloodstone

Bloodstone
Pada zaman kuno, Bloodstone sering dipakai sebagai jimat untuk membantu membersihkan darah. Ketika darah mengalir, energi kita akan terasa lancar, kekuatan hidup kita tetap kuat dan sehat. Kristal ini adalah energizer kuat, membantu kita untuk mengatasi kelesuan, pikiran negatif dan keraguan diri.

Celestite

Celestite
Nama Celestite berasal dari kata caelestis Latin, yang berarti langit. Dengan hanya menatap bagian atasnya, warna biru yang terpancar dari kristal ini dapat menginspirasi kedamaian dan kebahagiaan yang mendalam.

Kristal ini cocok untuk diletakkan di kamar tidur karena dapat membawa ketenangan sehingga mendorong kita untuk tidur lebih nyenyak. Ketika ditempatkan langsung pada tubuh kita, Celestite menetralisir otot yang tegang dan menghilangkan rasa stres.

Rose

Rose
Rose merupakan kristal pemberi cinta tanpa syarat yang dapat membuka firasat hati yang sejuk. Rose dipercaya dapat memancarkan getaran cinta, keindahan dan kasih sayang.

Kristal ini dapat membuat kita merasakan energi cinta yang sangat kuat. Rose dapat meringankan sakit ketika menstruasi awal pada remaja. Selain itu, jenis kristal ini juga dapat memberikan energi positif bagi jantung kita lho!

Ruby

Ruby
Kristal yang mirip dengan Rose ini juga dapat menghilangkan emosi negatif seperti marah atau dendam, dan semangat spiritual. Ruby merangsang sehingga membawa tubuh menjadi seimbang. Kristal ini sangat baik untuk mengobati pegal linu dalam panggul, punggung bawah. Ruby dipercaya sebagai antibiotik alami untuk infeksi jamur dan parasit.