Ternyata Posisi Tidur Kamu Menunjukkan Kepribadianmu

Diposting pada
Girls, tahu nggak sih ternyata posisi tidur kita memiliki arti yang terkandung di dalamnya? The director of the UK Sleep Assessment and Advisory Service, Professor, Chris Idzikowski mengungkapkan sebuah penelitian tentang makna dari posisi tidur. Let’s see!

1. The Fetal Position
Profesor Idzikowski menemukan bahwa posisi tidur orang yang paling umum disukai adalah posisi meringkuk seperti bayi yang berada di dalam janin. Posisi meringkuk, dengan lutut ditekuk, badan ditarik ke arah perut, dan lengan terangkat di sisi bantal atau terselip di bawah bantal ini dinyatakan posisi yang menunjukkan upaya untuk menenangkan diri.

Orang yang suka posisi ini dianggap orang yang tangguh dalam mengatur emosional dan sensitif. Tipe seperti ini menandakan bahwa ia sangat santai, cepat bersosialisasi, pribadi yang hangat, terorganisir dan teliti dalam melakukan sebuah pekerjaan. Tapi hati-hati girls, posisi ini dapat memberikan tekanan pada bagian belakang tubuh. Jadi buat kamu yang sering tidur dengan posisi ini disarankan untuk menempatkan bantal (guling) di antara lutut untuk meringankannya.

2. The Log or Side Sleepers
Posisi ini berbaring lurus di satu sisi kanan atau kiri. Seseorang yang tidur dengan posisi ini memiliki kepribadian yang penuh kepercayaan. “Mereka akan menikmati setiap kegiatan sosial mudah masuk dalam sebuah lingkungan baru,” ungkap Profesor Idzikowski.

Orang-orang yang sering tidur dengan posisi ini sulit menemukan posisi yang nyaman untuk menempatkan leher dan kepala mereka sehingga mereka perlu mendapatkan bantal yang pas dan cukup lembut untuk mendapatkan tidur yang nyaman. Selain itu, tidur dengan posisi miring dapat mempercepat pembentukan kerutan wajah serta membuat payudara kendur.

3. The Yearner
Ini adalah variasi lain dari the fetal position. Yearner merupakan posisi tidur dengan kaki sedikit ditekuk dan kepala sedikit miring dari bantal. Lengan mereka sering membentang ke depan seolah-olah sedang meraih sesuatu.

Posisi ini mencirikan kepribadian yang terbuka tetapi mereka mungkin juga sinis dan mudah curiga, lambat untuk membuat keputusan. Ini adalah posisi tidur yang bisa membuat bagian leher akan terasa sakit, jadi cobalah untuk membiasakan mengubahnya ya!

4. The Soldier
Tidur dengan posisi telentang dan tangan menjulur ke bawah. Orang yang lebih memilih posisi ini diyakini pribadi yang tenang dan mereka akan menetapkan standar yang tinggi untuk diri mereka sendiri dan orang lain.

Orang-orang yang tidur telentang sering mendengkur yang dapat membuat mereka rentan mengalami sleep apnea atau kesulitan bernapas ketika tidur. Namun, dokter mengatakan ini adalah posisi terbaik untuk kesehatan leher.

5. Freefall
Jika kita tidur tengkurap dengan kepala menghadap ke samping dan lengan merangkul bantal, kita merupakan pribadi yang ekstrovert dan sabar. Kita nggak suka berada dalam situasi tegang dan nggak suka menerima kritik dengan baik.

Dibandingkan dengan posisi lain, posisi ini sangat baik untuk sistem pencernaan. Namun, posisi ini kurang baik bagi bagian tulang belakang. Dianjurkan agar kita menempatkan bantal di perut bagian bawah dan panggul untuk menghilangkan ketegangan saat tidur.

6. The Starfish
Tidur telentang dengan tangan dan kaki menyebar bagaikan bintang laut, disebut-sebut memiliki kepribadian yang sangat pemilih dalam bergaul, pendengar yang baik, dan selalu bersedia untuk membantu.

Posisi ini juga sering menyebabkan mendengkur. Bagi kamu yang suka tidur dengan posisi ini, disarankan meletakkan bantal di bawah lutut untuk meringankan ketegangan.

Hasil penelitian serta analisis dari Profesor Idzikowski mengenai posisi tidur dan kepribadian ini boleh kamu percayai atau tidak. Kalau memang cocok, kamu bisa ikuti saran-saran yang diberikan agar ke depannya lebih baik lagi. Sweet dream!