Langganan

Cara Membangun Jiwa Entrepreneur Muda

Setelah lulus kuliah, apakah kamu sudah memiliki rencana ingin bekerja dimana? Jika belum, cobalah untuk mewujudkan segala ide gila, kreativitas, serta bakat yang kamu miliki dalam sebuah bisnis yang out of the box. Bangunlah jiwa Entrepreneur muda, jika orang lain bisa, mengapa kamu tidak mencoba! Beginilah caranya:

Entrepreneur Muda

  1. Love What You Do!
  2. Jalan menuju sukses bukanlah hal yang mudah. Tapi, menurut Lisa Raja, pemilik Brownie Points Inc, yang menjual brownies gourmet, itu jauh lebih mudah jika kita punya passion bisnis. “Jika kita tidak mencintai apa yang kita lakukan, kita akan sulit untuk menjadi sukses,” katanya. Dia menambahkan bahwa hal ini dapat membantu kita untuk tetap positif.

  3. Bangun Tim yang Sesuai dengan Visi
  4. “Bagi saya, membangun tim itu lebih dari sekedar mempekerjakan orang yang berpengalaman. Sangat penting untuk menunjukkan kepada tim tentang jenis organisasi yang kita inginkan,” kata Mike Mondello, presiden SeaBear, sebuah restoran salmon terkemuka di Amerika. Yes, jika kita ingin memiliki sebuah usaha dalam bidang apapun, kita harus memiliki visi yang sama dengan tim kita.

  5. Terbuka Dengan Setiap Saran yang Inovatif
  6. Setiap memulai sebuah usaha, kita harus memiliki tanggung jawab atas usaha yang kita bangun. Begitu pula ketika kita menghadapi sebuah permasalahan, kita bersama tim harus bekerja sama memecahkan segala masalah, meskipun kamu adalah seorang pendiri dari usaha tersebut, kamu harus tetap mendengarkan ide dari orang lain.

  7. Jangan Malas untuk Berbagi Ilmu
  8. Kita harus bergantung pada orang lain yang sudah memiliki pengalaman. Kelilingi diri kita dengan orang-orang yang tahu lebih banyak dari yang kamu lakukan. Untuk bertemu banyak orang-orang yang sudah sukses dalam bisnis, kita bisa datang ke sebuah pameran entrepreneur, disana banyak para pembisnis berkumpul. Jangan malas ya buat ngobrol dan bertanya banyak tentang bisnis yang mereka jalani.
    Baca juga: Menjadi Kaya Raya Atau Pura-pura Kaya, Anda Pilih Mana?

  9. Buat Pengalaman Konsumen yang Menyenangkan
  10. Brand yang di kerjakan akan sukses jika kita bisa memenangkan hati konsumen. Untuk menjual brand, kita harus dengan baik dalam melakukan strategi pemasaran. Ingat, konsumen adalah raja yang sangat berperan dalam maju atau mundurnya setiap bisnis.

  11. Dream Big
  12. Don’t be afraid to dream big. Kesuksesan dalam sebuah bisnis tercapai berkat mimpi yang besar. The co-founders of Google pernah mengatakan bahwa pemasaran mereka akan mencapai seluruh dunia. Nah, jika mimpi besar itu salah, Google nggak akan menjadi perusahaan teknologi raksasa seperti sekarang.

  13. Love yourself!
  14. Sebagai seorang pengusaha harus belajar untuk mencintai diri sendiri. Dalam dunia kewirausahaan, semua orang sibuk berusaha untuk menang, jadi berhenti mencemaskan untuk menyenangkan orang lain dan mulai mencintai diri sendiri!