10 Desain Rumah Minimalis Bernuansa Alam

Diposting pada

Alam memang selalu menawarkan kesegaran, ketenangan dan juga keasrian. Alam memang tidak pernah membosankan. Rumah dengan dominasi tumbuh-tumbuhan di sekitarnya akan  membuat siapapun betah dan ingin berlama-lama.

Konsep alam tidak hanya dihadirkan di luar rumah saja berupa taman. Beberapa dekorasi unik membuat rumah masih bisa bernuansa alam walaupun di dalam rumah. Berikut ini 10 contoh desain rumah minimalis yang memiliki nuansa alam.

10 Desain Rumah Minimalis Bernuansa Alam

Dekorasi sederhana diterapkan dalam desain yang pertama  ini. Nuansa alam disajikan dengan menaruh beberapa tanaman di dalamnya. penghuni rumah tidak perlu khawatir bersaing oksigen dengan tumbuhan karena tumbuh-tumbuhan tersebut merupakan tumbuhan yang memang baik untuk tubuh manusia.

Nuansa alam selanjutnya diperlihatkan pada desain rumah minimalis yang kedua. Rumah tersebut menyediakan beberapa tempat duduk yang digunakan untuk keindahan taman di depan rumah. Konsep alam yang terbuka dengan desain kaca di luar membuat penghuni rumah tidak dibatasi oleh dinding rumah.

Desain rumah minimalis bernuansa alam yang kedua yaitu desain kamar. Kamar tersebut memang sengaja memiliki konsep terbuka dengan penutup berupa gorden. Sembari bermalas-malasan di tempa tidur pemilik rumah pasti sangat betah seharian di kamar.

Berikutnya desain rumah minimalis bernuansa alam. Rumah ini memiliki taman mini yang letaknya berada di dalam rumah. Di dalam taman tersebut memang di desain terbuka dengan tempat duduk yang bisa digunakan untuk bersantai. Rumah yang sederhana ini tampak unik dengan adanya taman yang ada di dalam rumah tersebut.

Bagi para penikmat rumah Jepang, satu rekomendasi yang kelima ini memang memiliki nuansa khas Jepang dengan desain rumah yang klasik. Rumah tersebut tetap memilki taman yang bisa dinikmati langsung dari dalam rumah.

Selanjutnya, desain rumah minimalis bernuansa alam yang keenam. Rumah ini memang bisa dikatakan menjadi desain rumah idaman. Rumah tersebut memiliki dekorasi taman yang luas dan menyatu dengan rumah. Rumah tersebut juga memiliki dua ruang tamu. Ruang tamu yang pertama diletakkan di dekat taman dengan tujuan agar lebih rileks dan mengasikkan. Ruang tamu yang kedua berada di dalam rumah seperti ruang tamu pada umumnya. Setelah melihat desain rumah ini pasti langsung terpikat.

Desain rumah yang ketujuh juga merupakan konsep rumah bernuansa alam. rumah tersebut sedikit terbuka dengan desain kacanya. Hal tersebut dilakukan agar pemilik rumah bisa bersantai sembari menikmati pemandangan. Sederhana tetapi memberikan nuansa kenyamanan.

Berikutnya, desain rumah minimalis bernuansa alam yang kedelapan. Konsep rumah tersebut adalah alam. Taman yang berada di halaman rumah memang dibentuk luas dan rapi. Selain itu, taman tersebut tampak sangat menyatu dengan kolam dan juga teras rumah. Nuansa asri dengan kehijauannya sudah tidak diragukan lagi.

Desain rumah minimalis bernuansa alam yang kesembilan ini berupa taman di depan rumah. Taman ini tampak berbeda dengan taman-taman yang lain karena memiliki konsep ruang tamu di tengah-tengahnya. Taman minimalis tersebut terlihat rapi dengan penataan yang estetis. Rumah tersebut dukup menarik perhatian orang dan membuat setiap orang pasti betah.

Desain rumah minimalis yang terakhir merupakan desain rumah interior yaitu ruang tidur. Kamar tidur ini berhubungan langsung dengan taman yang berada di luarnya. Taman tersebut juga memiliki dua kursi untuk bercengkrama bersama keluarga ataupun teman. Konsep kamar yang menyatu dengan ala mini membuat pemilknya semakin betah dan nyaman.

Itulah 10 desain rumah minimalis bernuansa alam. semoga bermanfaat.